Kamis, 15 Desember 2011

Tugas Pengacara Negara Kini Melayani Masyarakat

MedanBisnis –Kisaran. Pihak Kejaksaan lagi melaksanakan perubahan terhadap kinerja pengacara negara (Jaksa). Perubahan dimaksuk yakni jaksa harus dapat membangun kepercayaan masyarakat dan harus mampu melayani masyarakat.
“Jangan takut sama Jaksa, kini mereka lebih mengutamakan membangun kepercayaan, bila ada jaksa nakal laporkan sama saya, saya akan turunkan tim,“ kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara AK Basuni Masyarif SH MH saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Asahan, Selasa (13/12) malam di pendopo rumah Dinas Bupati Asahan.

Dihadapan Bupati Asahan, DPRD, Muspida serta jajaran Kejari Kisaran, Basuni mengatakan kunkernya ke Asahan salah satunya ingin melihat kinerja pengacara negara tersebut, terkait dengan pelayanan dengan masyarakat, apakah dalam menjalankan tugas telah mengubah mindset atau pola pikir atau masih menjadi jaksa nakal. ”Saya ingin melihat perubahan tersebut, tapi kalau tidak berubah juga, maka lambat laun orang lain yang akan merubahnya,“ ungkap Basuni.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengatakan kunker Kejatisu ke Kabupaten Asahan akan dijadikan sebagai motivasi pihak Pemkab Asahan dalam menjalankan tugas negara ke depan.

“Kedatangan Bapak Kejatisu kami jadikan motivasi dalam bekerja, begitu juga dengan arahan yang nantinya kami terima,“ ucap Taufan seraya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Asahan.
( indra sikoembang)
Sumber :medanbisnisdaily.com

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com