Kamis, 22 Desember 2011

Tim Penggerak PKK Asahan Tanam 2.000 Pohon

Tim Pengerak PKK Kabupaten Asahan melakukan tanam tebar peliharan pohon di Desa tertinggal di Kabupaten Asahan.
 
Penamanam pohon yang dilakukan di 121 Desa tersebut, secara simbolis dilakukan Ketua Tim Pengerak PKK Asahan, Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang di dua Kecamatan dan selanjutnya penanaman pohon akan dilanjutkan oleh PKK Kecamatan.

Ketua TP PKK menjelaskan tanam pohon ini merupakan partisipasi PKK Asahan terhadap program nasional, apalagi lingkungan hidup merupakan tantangan terbesar kita di Bumi ini, dimana terjadinya pemanasan global, perubahan iklim dan sebagainya, sehingga tanam pohon harus dilakukan.

Ketua TP PKK yang didampingi sekretaris TP PKK, Nila Sari Siagian SH meyebutkan ada 2.000 pohon yang ditanam terdiri dari tanaman produktif dan tanaman pelindung, diantaranya Mahoni, Durian, Rambutan, Jambu Merah dan lain-lain, sehingga pohon yang ditanam diharapkan dapat mengurangi tingkat polusi dan membantu perekonomi keluarga dimasa mendatang.

“ Memang hasil tanam pohon hari ini tidak dapat langsung dinikmati, namun dapat diraskan manfaatnya dimasa mendatang, seperti pohon Durian, Rambutan dan pihon produktif lainya, sehingga tanaman ini harus selalu dijaga dan dipelihara bersama agar tumbuh dengan baik, “ kata Ketua TP PKK Asahan, Rabu, 21 Desember 2011.

Ketua TP PKK juga berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan setiap jengkal tanah kosong dan perkarangan dengan cara menanam pohon, karena pohon banyak rezeki hanya dengan menanam tentu akan panen. (Humas-1)
Sumber : Humas Setdakab Asahan

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com