Senin, 12 Desember 2011

Pekan Olahraga Kabupaten Asahan Dibuka

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu bersama Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP secara bersama-sama membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Asahan di Stadion Mutiara Kisaran, Jumat 9 Desember 2011.

Ketua KONI Sumut mengharapkan dengan digelarnya Porkab Asahan, prestasi atlit –atilt asal Asahan dapat meningkat. Gus Irawan juga menjelaskan bahwa prestasi olahraga dan atlit asal kabupaten Asahan dinilai sangat baik, Dalam Pordasu yang terakhir digelar, Asahan mendapat rengking keempat yang sebelumnya diposisi rengking keenam, kemudian atlit Asahan telah menyubang mendali emas dan perak di Pekan olahraga Nasional (PON) tahun 2008.

” Saya yakin prestasi Olahraga dengan digelarnya Porkab akan terus meningkat, “ kata Ketua KONI Sumut, seraya mengucapkan selamat bertanding, semoga dengan  Porkab ini, pretasi olahraga Asahan ditingkat propinsi akan meningkat.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menjelaskan bahwa pelaksanaan Porkab Asahan yang pertama ini akan terus berlanjut ditahun tahun mendatang, artinya Porkab akan menjadi agenda tahunan untuk mengasah dan meningkatkan prestasi olahraga di Asahan. Selain itu fasilitas stadion Mutiara Kisaran akan terus ditingkatkan, diantarnya akan membuat tribun tambah untuk penonton. “ Sarana stadion ini akan kita tingkatkan, namun setelah itu stadion tidak boleh lagi digunakan untuk kegiatan lain, stadion hanya digunakan untuk Olahraga, “ kata Bupati Asahan.

Ketua Panitia pelaksana Porkab Asahan, Nurkarem Nehe mengatakan bahwa kegiatan Porkab tersebut dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 16 Desember 2011, dengan diikuti 1.773 orang dengan delapan cabang olahraga, yakni olahraga Bola Voly, Sepak Bola, Atlitik, Penca silat, Tenis Meja, Karate, Bulu Tangkis dan Catur. Dan merebutkan 152 mendali emas dan perak, 214 mendali perunggu. Acara pembukaan dirangkai dengan persembahan tarian yang melibatakan ratusan anak sekolah, pelepasan ratusan balon dan parade seluruh kontigen yang betanding. (Humas-1)
 
Sumber : Humas Setdakab Asahan

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com