Kamis, 15 Desember 2011

Pelajar Asahan Ikuti Sosialisasi Bahaya AIDS

MedanBisnis –Kisaran. Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Asahan memberikan pengetahuan terhadap bahaya HIV-AIDS kepada ribuan pelajar dan mahasiswa. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya menekan penyebaran virus HIV/AIDS di Asahan.
Secara perdana KPA Asahan menggelar sosialisasi bahaya HIV-AIDS di SMK Negeri I Kisaran yang dihadiri ratusan pelajar. Kemudian sosialisasi direncanakan akan berlangsung di empat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan di empat akademik.

“Tahun ini kita menargetkan ribuan pelajar dan mahasiswa untuk mengetahui bahaya HIV-ADIS, agar meraka tahu bahayanya dan diharapkan nantinya mereka dapat mencegahnya,“ kata Sekretaris KPA Asahan, Saprin Sanja saat berbincang dengan MedanBisnis, Rabu (14/12).

dr H Azhardi Nasution sebagai nara sumber dalam sosialisasi tersebut menjelaskan bahwa AIDS merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus HIV. Penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh penderitanya sehingga rentan terserang penyakit. Dan kini penyakit ini banyak menyerang usia produktif mulai dari umur 20 tahun hingga 29 tahun.

“Kita tahu, kita bangga, artinya kalau kita sudah tahu tentang bahaya HIV-AIDS ini, mari kita hindari dan kita bangga kita mengetahuinya,“ ungkap Azhardi seraya memaparkan bahaya HIV-AIDS mulai dari awal hingga akhir.

Kepala Sekolah SMK Negeri I Kisaran, E Buta-Butar berharap usia dari sosialisasi tersebut pelajar yang mendapatkan ilmu tersebut untuk dapat menularkan atau meyebar luaskan kepada teman-teman sebayanya. “Saya tidak mau, satupun siswa SMKN I ini terjangkit HIV dan AIDS,“ cetus Butar-Butar. ( indra sikoembang)
Sumber : medanbisnisdaily.com

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com