Kamis, 01 Desember 2011

Bupati Asahan Sambut Jemaah Haji Dari Bandara Polonia

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyambut Jemaah Haji Asahan langsung dari lokasi berhentinya pesawat, Bandara Polonia Medan Sumatera Utara, sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, Rabu, 30 November 2011.
Setelah beberapa menit Bupati Asahan menyambut jemaah  hingga habis jemaah haji Asahan turun dari pesawat, Bupati berasama seluruh jemaah secara bersama-sama menuju lokais Asrama Haji Medan untuk melakukan sholat Subuh berjemaah setelah itu langsung berangkat menuju Pesantren Daar Uluum Kisaran, tiba sekitar pukul 09.00 Wib.

Ketika 10 bus pariwisata yang disiapkan Pemkab Asahan untuk menjemput para jamaah haji tiba di lokasi, langsung berkumandang shalawat guna menyambut kepulangan tamu-tamu Allah itu, tidak sedikit jamaah haji meluapkan kegembiraan mereka setelah bertemu dengan sanak keluarga sehingga suasana haru terlihat di halaman pesantren tersebut.

Bupati Asahan dalam sambutanya mengatakan bahwa sebagai orang yang baru pulang melaksanakan ibadah haji, doa jemaah masih termasuk doa yang akan dikabulkan oleh Allah SWT, oleh karena itu diminta jemaah dapat mendoakan masa depan kabupaten Asahan lebih baik lagi untuk mewujudakan visi dan misi Pemkab Asahan. “ Kami hanya berharap doa para jemaah untuk Asahan ini, dan saya tidak berpanjang sambutan ini, karena sanak saudara tidak sabar untuk memeluk dan mencium, apalagi jemaah sudah tidak sabar dengan makan gulai asam, sambal belancan, “ kata Bupati Asahan sambil menghibur para jemaah.

Laporan dari Kasi Pelayanan Haji Kementerian Kabupaten Asahan Drs H. Parenta Siregar bahwa jumlah keberangkatan haji Asahan dengan kloter 17 sebanyak 326 orang dan yang pulang berjumlah 324 orang jemaah. Satu jamaah haji asal Kecamatan Pulo Rakyat, Kabupaten Asahan, Hasan Juara Siahaan meninggal dunia, sedangkan seorang lagi atas nama Aisyah Lim Abdulah warga Kecamatan Kisaran Barat terpaksa menjalani perawatan medis, karena penyakit yang dialaminya dan rencana akan kembali ke tanah air yang akan bergabung dengan kloter 19. (Humas-1)
Sumber : Humas Setdakab Asahan

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com