Senin, 05 Desember 2011

Jambore Kader Posyandu Ke II di Asahan

asahan ( berita kabupaten )
Setelah sukses menggelar jambore kader Posyandu pertama, kini Pemkab Asahan melalui Dinas Kesehatan kembali menggelar Jambore Kader Posyandu ke II di Lapangan Sepak Bola PTPN III Kebun PKS Sei Silau, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan.
Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang dalam sambutanya mengatakan bahwa untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kedepanya akan berdampak pada peningkatan kualitas bangsa, maka keberadaan Posyandu merupakan garda terdepan untuk mewujudkan harapan tersebut.
Sehingga untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Asahan, menegaskan untuk mengsinergikan empat pilar pembagunan, pertama diminta kepada kader posyandu bekerjalah secara proaktif dan profesional. Dukunglah pemerinth dalam menjalankan visi dan misinya yakni Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.
Kemudian, lingkungan sehat merupakan cermin perilaku sehat, perilaku sehat menujukan kemandirian masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan dan didukung oleh pelayanan kesehatan yang bermutu untuk meningkatkan derajad kesehatan masyarakat Asahan yang optimal. Untuk meningkatkan derajat kesehatan bukan tanggung jawab bidang kesehatan, namun sangat diperlukan partisipasi berbagai program dan berbagai sektor.
Selanjutnya Bupati Asahan minta seluruh jajaran kesehatan harus mampu mendorong masyarakat untuk terus menerus meningkatkan komitemennya dalam peningkatan kualitas kesehatan lingkungan , sehingga masyarakat semakin sehat dan produktif sebagai langkah pasti peningkatan kualitas bangsa.
“ Marilah kita terus membagun Asahan tercinta ini dengan mencintai kesehatan sebagai dari kehidupanyang perlu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan, “ Kata Bupati Asahan.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, drg Habinsaran menjelaskan kegiatan jambore kader posyandu ke II tahun 2011 yang dihadiri kader posyandu se-Kabupaten Asahan berjumlah 1.902 kader tersebut merupakan wadah silaturahmi bagi sesama kader, diharapkan dari jambore kader posyandu dapat bertukar pikiran dalam meningkatkan pelayanan posyandu di masing-masing daerah.
Jambore ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Asahan terhadap kader posyandu, karena kader merupakan garda terdepan dalam melaksanakan posyandu mulai dari pembuatan jadwal posyandu, pemuktakhiran data dan lainnya. Kegiatan jambore dilakukan selama dua hari mulai hari Jumat malam hingga Sabtu Sore, semua kader diberikan fasilitas mulai dari makan hingga lokasi tidur, begitu juga Buapti Asahan dan pejabat lainya, semua mendapat fasilitas yang sama.
“ Bupati dan ketua PKK rela menginap bersama kader dalam acara ini, “ cetus Kadis Kesehatan disela –sela persiapn penutupan Jamborer Posyandu ke II, Sabtu, 3 Desember 2011, seraya mengatakan Jambore dirangkai dengan kegiatan lomba yel-yel posyandu, lomba kuis rengking satu, pengisian KMS, pentas seni, olah raga dan out bond.(asn/Humas-1)

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com