Senin, 05 Desember 2011

Kapolres Asahan: Program Kepung Kota Kisaran Dipermanenkan




Kapolres Asahan: Program Kepung Kota Kisaran Dipermanenkan
Kisaran, (Analisa) . Program Kepung Kota Kisaran (K3) yang digagas Kabag Ops Polres Asahan Kompol Faisal F Napitupulu SIk, akan dipermanenkan Kapolres AKBP Drs Marzuki MM dengan mendirikan posko-posko yang tersebar di beberapa titik, khususnya di Kota Kisaran.
"Kita akan tetap melanjutkan program K3, bahkan akan dipermanenkan dengan membangun pos-pos di beberapa titik," kata Kapolres Asahan AKBP Drs Marzuki MM saat berbincang dengan Analisa, Sabtu (3/12) di salah satu warung kopi di Kota Kisaran.

Diakuinya, pos K3 akan sangat efektif apabila dibangun secara permanen, hingga petugas kepolisian akan lebih fresh dalam menjalankan tugas dan fungsinya, hingga akhirnya mampu menekan aksi kejahatan perkotaan seperti jambret, pencurian dan lain sebagainya.

Dengan berdirinya pos K3 itu, dengan titik yang ditentukan seperti di Pangkal Titi Kota Kisaran, Simpang Bunut, Lapangan Parasamya dan Gambir Baru, sebagai pintu keluar masuk untuk mendapatkan Kota Kisaran akan lebih nyaman. "Bila pelaku kejahatan beraksi di dalam kota, keluar akan berhadapan dengan Posko K3," paparnya.

Karena itu, para pelaku kejahatan seperti jambret yang saat ini sangat meresahkan warga, untuk berpikir seribu kali melakukan aksi kejahatan itu, sebab petugas kepolisian akan siap menghadang di jalan.

"Mudah-mudahan program ini bias berhasil menciptakan rasa aman bagi masyarakat," paparnya sembari menyebutkan, pihaknya akan bekerjasama dengan perbankan untuk mendirikan pos.

Namun yang paling efektif untuk mencegah aksi kejahatan perkotaan itu, masyarakat itu sendiri, jangan menggunakan handphone saat mengendarai sepeda motor dan juga tas bawaan harap dijaga dengan hati-hati. "Kejahatan itu muncul karena ada kesepatan. Karena itu jangan berikan kesempatan," papar perwira berkulit hitam manis itu.

Kabag Ops Kompol Faisal F Napitupulu yang ikut menemani Kapolres menikmati kopi "Chong Bie" itu mengatakan, dia menyambut baik keinginan pimpinannya untuk mendirikan Pos K3 secara permanen.

"Kita siap untuk mengamankan Kota Kisaran," timpalnya.

Salah seorang tokoh pemuda, juga menyambut baik keinginan Kapolres dalam menciptakan sitiuasi aman dan kondisif di Kota Kisaran, apalagi saat ini orang nomor satu di Polres Asahan it uterus memberantas segala macam bentuk kejahatan seperti judi, peredaran narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. "Lihat statemen Kapolres dengan tegas mengatakan perang dengan judi dan narkoba," paparnya.(aln)
Sumber : analisadaily.com


0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com