Senin, 12 Desember 2011

Tifatul akan Resmikan Desa Informasi Pertama di NTB

LOMBOK--MICOM: Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring akan memulai rangkaian peresmian desa informasi. Rencananya, peresmian desa informasi pertama akan dilakukan di Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Desa informasi sendiri merupakan program pemerintah pusat untuk menyosialisasikan dan memberikan akses informasi kepada desa-desa di seluruh nusantara yang memiliki potensi namun memiliki keterbatasan akses informasi.

Desa Janapria terletak sekitar 40 kilometer dari ibukota provinsi Mataram, atau kurang lebih sekitar satu setengah jam perjalanan melalui barat. Desa yang terletak didataran tinggi ini merupakan daerah yang masih sepi dan sedikit terisolasi.

Sekitar 90 persen masyarakat menggantungkan kehidupannya dari sektor pertanian dan kerajinan tangan anyaman ketak (rumput berbentuk bulat).

Selain Tifatul, acara tersebut akan dihadiri Gubernur NTB, Bupati Lombok Tengah, dan beberapa pejabat setempat. Setelah meresmikan di Lombok Tengah, Kemenkominfo akan meresmikan desa yang serupa pada tanggal 13 Desember 2011 di Kec. Buntu Pane Kab. Asahan, Sumatra Utara, Papua, Maluku Utara, dan Pacitan. (*/OL-10)
Sumber : mediaindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com