Sabtu, 29 Oktober 2011

Wakil Bupati hadiri Coffee Morning di Kecamatan Buntu Pane

Asahan ( berita Kabupaten )
Program Coffee Morning Kabupaten asahan hari ini (27/10) diadakan di Kecamatan Buntu Pane yang dihadiri Wakil Bupati asahan H.Surya BSc beserta para Kabag di jajaran Pemkab Asahan. Pada kesempatan tersebut masyarakat beserta para Kepala Desa kecamatan Buntu Pane hadir di awal waktu dan sangat antusias dengan acara coffee morning untuk menyampaikan kritik, saran dan usulan kepada pemkab Asahan terhadap kinerja yang telah maupun yang akan dilakukan pihak pemkab untuk mewujudkan visi dan misi pemkab asahan : Terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri dan salah satu misinya : Menata dan mengelola pemerintahan yang amanah, bersih, dan berwibawa secara akuntabel dan transparan dengan berorientasi pada pelayanan prima untuk mendorong percepatan pembangunan.
Dengan berbekal kertas isian kritik saran dari masyarakat Wakil Bupati Asahan yang didampingi camat Buntu Pane Drs Muhaili Lubis mendatangi masyarakat yang telah dikelompokkan menurut desa masing masing yang dimulai dari Desa sei Silau Timur, desa Perkebunan Sei silau dan seterusnya.
Dalam kesempatan tersebut Syahrizal Pulungan tokoh masyarakat dari desa Perkebunan Sei Silau menyampaikan masukan mengenai Banjir Tahunan yang dialami Desa Prapat Janji dusun Antara kepada Wakil Bupati asahan agar pihak Pemkab dapat memberikan solusi dengan melakukan pengerukan Sungai silau dan perbaikan tanggul yang rusak agar ditahun tahun yang akan datang peristiwa itu tidak terjadi lagi. “Mengenai masalah banjir ini kita sudah memberikan usulan kepada pihak yang terkait Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Propinsi yang berwenang menangani kasus banjir dari Sungai Silau, dan untuk kapal keruk akan diusahakan namun tidak bisa diberitahukan kapan bisa dilakukan pengerukan, sebab Kapal keruk yang ada di asahan merupakan bantuan dari OTORITA CSR yang perjanjian pengerukannya hanya untuk Sungai Asahan saja. Begitupun masalah ini kami tampung dan akan ditindaklanjuti dan menjadi catatan kami sebut wakil Bupati Asahan”.
Pada acara koffe morning asahan tersebut banyak sekali kritik dan masukan masyarakat terhadap kepemerintahan Pemkab asahan dibagian pendidikan tentang ketersedian buku bacaan SD yang masih kurang, masalah sekolah Swasta, masalah jalan penghubung antar desa dan ada juga yang menuntut janji saat Kampanye dll, yang intinya kesemuanya ditampung Pemkab Asahan untuk dijadikan bahan pertimbangan.
Acara berlangsung dengan baik dan diakhiri makan bersama pada pukul 12.15 Wib wakil Bupati Asahan meninggalkan acara Coffe Morning kecamatan Buntu Pane. Akankah dikabulkan dan di realisasikan hasil daripada masukan masyarakat, atau sebagai seremonial belaka ? masih ada 3 Tahun lagi masa kepemerintahan taufan-Surya, semoga visi dan misi terwujud. ( asn )
Sumber : asahannews.com

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com