Rabu, 18 Mei 2011

Tempatkan Guru ke Daerah Terpencil

KISARAN- Penyebaran guru ke daerah kecamatan dan daerah terpencil merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Asahan. Sebab tanpa dilakukan penyebaran guru, dipastikan beberapa sekolah di daerah kecamatan akan kekurangan tenaga pengajar. Dengan penyebaran guru ke daerah diharap mendorong terwujud visi dan misi Pemkab Asahan.
Itu dikatakan Kabag Humas Pemkab Asahan Rahman Halim AP, Senin (16/5). Menurutnya  Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP saat bertemu dengan Kadis  Disdik Asahan baru-baru ini meminta agar Disdik melakukan penyebaran guru ke daerah terpencil di Asahan.
Bahkan bupati memberi atensi ada empat item yang segera dilaksanakan guna meningkatkan pendidikan. Jika penddidikan sudang dapat ditingkatkan, maka dengan sendirinya visi dan misi akan tercapai.
Dipertegas bupati, Disdik harus melakukan pemerataan penyebaran guru, pembinaan ruang belajar kepada siswa, akses jalan menuju sekolah dan program belajar S2 bagi kepala sekolah.
“Ini harus menjadi perhatian Disdik sebagai pengelola pendidikan, jika tidak, maka kemajuan pendidikan sulit untuk dicapai,” ucap Halim menirukan perkataan Taufan.
Bupati juga merinci, ke depan Disdik Asahan harus mampu menempatkan guru di daerah Asahan secara merata, baik di kota maupun di kecamatan yang sesuai kebutuh daerah tersebut. Begitu juga dengan pembinaan ruang belajar atau ruang kelas.
Disdik juga diminta untuk dapat mendata sekolah yang perlu melakukan penambahan ruang atau tidak menambah ruang.
Tentunya harus ada rencana dan konsep yang matang sehingga pendidikan harus jadi pilar visi dan misi Pemkab Asahan. (van/syaf)

Sumber : Tempatkan Guru ke Daerah Terpencil

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com