Rabu, 11 Mei 2011

Pemkab Terima Pendaftaran Calon Praja IPDN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD membuka pendaftaran bagi calon praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) tahun ajaran 2011-2012. Pendaftaran dibuka tanggal 2 Mei sampai 15 Mei 2011 bertempat di kantor BKD, Jalan Ahmad Yani Kisaran atau di lingkungan kantor Bupati Asahan.
Kepala BKD Drs Jhon Hardi Nasution MSi, Minggu (8/5) menyatakan, pendaftaran IPDN bisa di Pemkab Asahan berdasarkan Surat Edaran Kemendagri NO:892.1/1245/SJ, prihal, penerimaan calon Praja (IPDN), surat tertangal 6 April 2011.
Berdasarkan surat Kemendagri itu dicantumkan beberapa persyaratan bagi yang ingin mengikuti pendaftaran untuk menjadi mahasiswa pada IPDN tersebut.
Di antara persyaratannya batas usia, tinggi badan, tidak bertato atau bekas tato, tidak mengunakan kacamata atau lensa kontak minus, berkelakukan baik, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan, khusus pria tidak bertindik telinga, dan beberapa syarat lainya.
Sedang syarat lainnya harus mengikuti tahapan seleksi, di antaranya lulus adiministrasi, lulus test psikologi, lulus kesehatan dan beberapa seleksi lainya, kemudian ada juga tata cara penerimaan di antarnya, surat permohonan yang ditujukan kepada Mendagri, foto copy STTB SMA/MA dengan nilai rata-rata 7,00, surat keterangan catatan kriminal dari kepolisian, surat keterangan berbadan sehat dan surat keterangan lainya.
Diutarakan Kepala BKD Asahan ini untuk lebih rinci sekaitan persyaratan yang ada, peminat diminta untuk datang ke lokasi pendaftran di kantor BKD Asahan setiap hari pada jam kerja.
Jika persyaratan sudah dipenuhi, maka pendaftar akan ikut seleksi dan tempat seleksi berada di Medan dan tempatnya akan dijelaskan kemudian. “Tahun lalu telah juga dibuka pendaftaran IPDN di BKD ini dan ketika itu beberapa orang ikut mendaftar,” ungkapnya. (van/syaf)

Sumber : Pemkab Terima Pendaftaran Calon Praja IPDN

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com