Kamis, 07 April 2011

Puluhan Pengendara Ditilang

Puluhan sepedamotor terjaring saat petugas Polsek Prapat Janji menggelar razia di Jalinsum yang menghubungkan Asahan-Simalungun via Bandar Pasir Mandoge, tepatnya di Simpang Bekwe Desa Silau Timur atau sekira 10 Km dari kota Kisaran, Selasa (5/4) sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.
Razia itu  langsung dipimpin Kapolsek AKP M Syahril. Puluhan  pengendara sepedamotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan ditilang. Pengendara sepedamotor yang melintas distop dan hasilnya banyak pengendara yang tidak dapat menunjukkan dokumen kendaraan seperti STNK dan SIM.
Dari sepedamotor yang ditilang, sebagian memiliki knalpot blong. Selanjutnya sepedamotor tersebut diamankan ke Polsek Prapat Janji dengan  mobil truk colt diesel dan selanjutnya kepada pengendara disarankan petugas untuk menunjukkan surat seperti STNK jika hendak sepedamotor yang ditahan dikembalikan.
Lokasi razia itu sempat terlihat  dipenuhi masyarakat yang sepedamotornya sempat diperintahkan parkir di pinggir jalan sekitar lokasi razia.
Kapolsek Prapat Janji AKP M Syahril yang didampingi Kanit Reskrim Aiptu Iskandar dan Kepala Pos Laka Lantas Prapat Janji Aiptu Ramlan saat diminta penjelasannya mengatakan, razia ini dilakukan untuk mengantisipasi maraknya pencurian sepedamotor. Terlebih lagi di wilayah hukumnya sering terjadi curanmor. Selain itu, kegiatan ini untuk merazia sepedamotor yang sengaja pakai knalpot blong yang dapat meresahkan warga yang sedang istirahat pada malam hari.Diutarakannya, dalam gelar razia tersebut ada yang dilakukan tilang dan ada masih tahap pembinaan. Disinggung mengenai perlunya digelar razia balapan liar, kapolsek mengatakan  secara bertahap akan sampai nanti ke sana.
Sedang beberapa warga yang sepedamotornya terjaring karena tidak membawa surat-suratnya ketika ditanyai METRO mengaku kalau surat-surat kendaraannya tinggal di rumahnya.
“Saya gak tahu bang berapa yang harus saya bayar tilangnya. Surat-surat sepedamotor saya ada, tapi tinggal di rumah,” ucap Andi. (van/syaf)
sumber:  Puluhan Pengendara Ditilang

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com