Jumat, 15 April 2011

Jelang UN Disdik Gelar Zikir Akbar

 KISARAN- Bupati Asahan  Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memerintahkan kepada Kadisdik Asahan Drs H Zainal Arifin Sinaga MH untuk menggelar acara zikir akbar. Zikir akbar ini untuk mendoakan siswa SMP/MTs yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN).
Tujuannya agar siswa mendapat kekuatan dan pertolongan dari Yang Maha Kuasa, sehingga sukses menjalani UN.
Perintah Bupati Asahan sebut Kadisdik telah dilaksanakan sejak tanggal 12 April hingga 14 April diberbagai kecamatan. Tanggal 12 April digelar zikir akbar di Kecamatan Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang Timur, Kecamatan Tanjung Balai, Air Joman, dan Silo Laut. Tanggal 13 April di Kecamatan Buntu Pane, Tinggi Raja, Setia Janji, Kisaran Barat, Kisaran Timur, Rawang Panca Arga, Meranti dan Pulo Bandring.
Sedangkan tanggal 14 April 2011 digelar di Kecamatan Pulau Rakyat, Aek Kuasan, Aek Ledong, Rahuning, Bandar Pulau, Air Batu, Sei Dadap, Simpang Empat dan Teluk Dalam. Kadisdik Asahan yang membacakan pidato bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang telah memfasilitasi acara zikir akbar tersebut.
Seusai mengikuti zikir akbar di Air Batu, Zainal mengatakan, acara yang digelar itu erat kaitannya dengan visi–misi Bupati Asahan di antaranya menciptakan masyarakat yang religius. Sebab zikir adalah bahagian dari amalan ritual bagi ummat beragama. (van/syaf)

Sumber : Jelang UN Disdik Gelar Zikir Akbar

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com