Selasa, 19 April 2011

494 Kader Posyandu Ikuti Persami

TELUK DALAM- Pemerintah Kabupaten Asahan mendorong laju pembangunan melalui revitalisasi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Ini diawali dengan menggelar kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Jambore Kader Posyandu, tanggal 16 April dan 17 April di Lapangan Bola PT Padasa Enam Utama yang diikuti 949 kader.
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam sambutan singkatnya mengatakan, Pemkab Asahan telah mengusulkan anggaran yang bersumber dari APBD Asahan 2011 untuk meningkatkan honor bagi kader Posyandu yang semula Rp5.000 per Kader menjadi Rp15.000 per Kader.
Diharapkan Kader Posyandu menjadi garis terdepan dalam menghujudkan visi misi Pemkab Asahan, yakni religius, sehat, sejahtera dan mandiri dapat tercapai.
Persami Jambore Kader Posyandu yang tersebar di seluruh Kabupaten Asahan.
“Kader Posyandu harus kreatif, aktif, dedikatif, edukatif serta reproduktif. Sesuai dengan motonya, sampai tua kader Posyandu harus berakhlak mulia, harus sehat, harus belajar, harus mandiri. Oleh karenanya, Pemkab Asahan mengharapkan para kader menjadi barisan terdepan dalam mendukung pembangunan yang berlandaskan iman dan taqwa,” ucap Taufan.
Kepala Dinas Kesehatan drg Habinsaran Nasution mengatakan, Jambore Kader Posyandu ini akan menjadi kalender kegiatan resmi Dinas Kesehatan. Ke depannya akan lebih ditingkatkan dan menjadi evaluasi bagi Posyandu di lingkungannya masing-masing. (mag-02)

Sumber :  494 Kader Posyandu Ikuti Persami

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com