Selasa, 01 Maret 2011

Pemkab Asahan Gelar MTQ Tingkat Nasional Kecamatan Buntu Pane

KISARAN-METRO;  Bupati Asahan Drs H. Taufan Gama Simatupang MAP melalui Sekretaris daerah (Sekda) secara resmi membuka pelaksanaan MTQ  tingkat nasional dirangkai dengan festival Nasyid dari tingkat desa hingga tingkat kecamatan di halaman Masjid Jami, Dusun II Pekan Desa Prapat Janji, Minggu (27/2).
Pada pembukaan MTQ dan festival Nasyid ke-42 tersebut, Camat Buntu Pane, Drs Muhili Lubis dalam sambutannya menyampaikan terimah kasih kepada seluruh Muspika, Ketua IMTAQ atas dukungan dan partisipasinya dalam menggelar acara tersebut. Muhili juga menyampaikan rasa bangga kepada panitia pelaksana, dewan hakim, dewan juri, serta peserta yang begitu antusias mengikuti MTQ tersebut.
Sebelum acara pembukaan, terlebih dahulu diramaikan dengan pawai Taruf yang diikuti kafilah-kafilah dari drum band MTs Buntu Pane, kafilah Desa Prapat Janji, kafilah Desa Buntu Pane, kafilah Desa Perkebunan Sei Silau, kafilah Desa Mekar Sari, kafilah Desa Ambalutu, kafilah Desa Siaonggang, kafilah Desa Lestari, kafilah Desa Karya Ambalutu, kafilah MTs AL-Washliyah Prapat Janji, kafilah SMP AL-Washiliyah, kafilah OKP Pemuda Pancasila, dan kafilah SMA Negeri Buntu Pane. Kecamatan Buntu Pane, salahsatu Kecamatan di Kabupaten Asahan yang banyak menghasilkan Qori dan Qoriah juga turut mengikuti MTQ. (mar/ara)


Sumber :  Pemkab Asahan Gelar MTQ Tingkat Nasional

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com