Kamis, 03 November 2011

Pemkab Asahan Terima Satu Unit Mobil Pelayanan e-KTP

Asahan ( berita Kabupaten )
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan telah menerima satu unit mobil pelayanan adiministrasi kependudukan dari dana APBD Asahan tahun 2011untuk mendukung mensukseskan program elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).
Mobil yang dilengkapi peralatan pembuatan e-KTP, nantinya akan mengunjungi pelosok Kabupaten Asahan untuk melayani warga yang akan membuat e-KTP yang juga nantinya sebagai ujung tombak proyek e-KTP yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Asahan melalui kepala bidang (Kabid) Bina Pendaftaran, Ali Mughofar, Rabu, 2 November 2011, mengatakan bahwa Pemkab Asahan sepekan yang lalu telah menerima satu unit mobil pelayanan KTP. Rencananya secara perdana pengoperasian mobil pelayanan adiministarsi kependudukan akan dilakukan di kecamatan Sei Kepayang yang dihadiri langsung oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP berserta SKPD terkait.
Namun mobil yang diserahkan oleh pihak pusat tersebut saat ini belum bisa melakukan perekaman e-KTP, sebab salah satu peralatannya seperti server belum diterima. “ Kita belum bisa melakukan perekaman e – KTP karena ada alat yang belum diterima, tapi mobile pelayanan yang kita terima tersebut dapat menerima pembuatan KTP sistem informasi adiministrasi kependudukan (SIAK), “ kata Kabid Bina Pendaftaran.(asn/Humas-1)

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com