Kamis, 04 Agustus 2011

Pemkab Asahan Gelar Safari Ramadan ke 202 Masjid

KISARAN- Pemkab Asahan berencana mengunjungi 202 masjid/musolla yang tersebar di beberapa kecamatan di Asahan. Kunjungan ke masjid tersebut dalam rangka safari Ramadan. Tapi sebelum acara safari ramadan, terlebih dulu digelar acara buka bersama di rumah dinas Bupati Asahan, Selasa (2/7).
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dan Wakil Bupati H Surya BSc atas nama tampak akrab dalam kegiatan buka puasa bersama, salat Magrib berjamaah, salat Isya berjamaah dan salat tarawih.
Bupati dalam pidatonya mengaku sangat berbahagia karena dapat bertatap muka dengan para ustadz dan alim ulama.
“Ini adalah salah satu berkah bulan ramadan. Ramadan adalah bulan harmonisasi, setelah sebelas bulan kita sibuk dengan aktivitas masing-masing. Di bulan yang baik ini, mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah kita,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu bupati juga mengajak  dan meminta kesediaan para ustadz dan alim ulama untuk  dapat mendampingi tim safari ramadan Pemkab Asahan yang akan turun ke 202 masjis/musolla yang ada di desa/kelurahan selama dua malam yaitu Rabu (3/8) dan Kamis (4/8).
”Saya mohon kepada para ustadz dan alim ulama  dapat  memberikan imbauan dan tausiyah serta berupaya menemukan solusi bagi permasalahan permasalahan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Asahan,” ungkapnya.
Taufan juga meminta bantuan dari para ustadz yang nantinya memberikan ceramah pada tim safari ramadan agar dapat menyampaikan tiga hal utama yaitu visi dan misi Pemkab Asahan yakni agar masyarakat tahu apa tujuan pembangunan Asahan dan bagaimana masyarakat dapat berperan dalam mewujudkan visi dan misi tersebut.
Pada acara buka puasa itu, Ustadz H Salman Tanjung MA saat memberikan ceramah meminta kepada seluruh masyarakat Asahan, khususnya yang beragama islam untukm meningkatkan keimanan. Karena bulan ramadan merupakan bulan yang penuh pengampunan dan penuh berkah. (van/syaf)
Sumber : Pemkab Gelar Safari Ramadan ke 202 Masjid

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com