Senin, 04 Juli 2011

PPKL Asahan Nyatakan Tidak Terlibat Aksi Garap Lahan Pemkab

asahan ( berita Kabupaten )
Persatuan Pedagang Kali ima (PPKL) Asahan menyatakan melalui surat klarifikasi bahwa pihaknya tidak terlibat dalam aksi pengarapan lahan eks HGU PT BSP Kisaran, sebab hal tersebut bertentangan dengan tugas dan fungsi PPKL
Klarifikasi tersebut langsung disampaikan pengurus PPKL Asahan kepada wakil Bupati Asahan, H Surya BSc dalam acara caffe morning. “ Kami telah sampaikan surat klarifikasi bahwa kami tidak terlibat sebagaimana yang mengatasnamakan asosiasi pedagan kaki lima dalam ikut mengambil lahan negara, “ demikian kata koordinator lapangan Alex Margolang, kemarin, Kamis (30/6)
Alex yang juga didampingi oleh Ketua PPKL Asahan, Arnes Arbain serta pengurus PPKL lainnya, meminta penegasan kepada pemkab Asahan untuk dapat mengambil tindakan-tindakan yang dianggap perlu, apalgi telah melanggar peraturan dan hukum yang berlaku.
PPKL, kata Alex mempunyai tugas pokok, diantaranya PPKL tetap mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan serta turut mewujudkan visi dan misi pemkab Asahan, begitu juga PPKL tetap menjaga ketertiban dan kebersihan kota Kisaran. Dari surat klarifikasi tersebut tertulis tembusan kepada Ketua DPRD Asahan, Kepala Dinas Tata Kota, Kepala Dinas perhubungan, Sat Pol PP, Camat Kisaran Barat, Sat Lantas dan lurah Kisaran Kota.
Sementara itu Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc menyambut baik kedatangan PPKL untuk memberikan kalrifikasi tersebut dan Wakil Bupati menambahkan bahwa lahan eks HGU tersebut bukan untuk dibagi-bagikan kepada pedagan kaki lima, lahan tersebut nantinya akan diperuntukan untuk kepentingan masyarakat dan fasilitas umum. “ Sikap PPKL ini sangat pas, artinya PPKL sangat bijak menerima informasi, apalagi PPKL memiliki tujuan yang jelas sebagai pedangan kaki lima, “ demikian kata Wakil Bupati.
( asn/humas 1-sekdakab asahan )

Sumber :  PPKL Asahan Nyatakan Tidak Terlibat Aksi Garap Lahan Pemkab

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com