Jumat, 08 Juli 2011

Masyarakat 3 Desa BP. Mandoge Audiensi kepada Bupati Asahan

asahan ( berita Bandar Pasir Mandoge )
Bandar Pasir Mandoge dari tiga Desa, yaitu Desa Silau Jawa, Desa Sei Nadoras dan Desa Gotting Sidodadi melakukan audiensi kepada Bupati dan Wakil Bupati asahan, pada tanggal 7 Juli 2011. Masyarakat dan Kepala Desa dari tiga desa tersebut di terima langsung oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc.
Masyarakat menyampaikan beberapa keluhan dan permasalahan di masyarakat, terutama mengenai infrastruktur jalan dari Desa Prapat Janji Kec. Buntu Pane sampai ke Desa Gotting Sidodadi Kec. BP. Mandoge yang rusak parah, dimana disaat musim hujan seperti kubangan kerbau dan disaat kemarau berdebu. Sangat memprihatinkan melihat kondisi jalan yang tidak pernah berubah dengan beberapa kepemimpinan yang selalu menjanjikan perbaikan jalan. Kami yakin, dengan perbaikan dan pengaspalan jalan ini terwujud, tingkat kesejahteraan masyarakat desa Silau Jawa akan lebih baik, ungkap Salamuddin Manurung seorang tokoh masyarakat Silau Jawa.
Mengenai jalan Bupati berjanji akan meningkatkan anggaran pada APBD 2012 untuk perbaikan jalan, selain itu Bupati juga berjanji akan berusaha menarik dana dari APBN agar jalan dari Desa Prapat Janji, Kec. Buntu Pane sampai ke Desa Gotting Sidodadi, Kec. BP. Mandoge dapat di Hotmix seperti janji saya. Khusus untuk Desa Gotting Sidodadi yang jalannya hampir putus karena longsor, itu akan di perbaiki oleh dana penanggulangan bencana dari Pemerintah Pusat, dan tahun ini Insya Allah akan cair 60 Milyar, ungkap Taufan.
Maksum Manurung salah seorang peserta audiensi meminta kepada Bupati agar pengelolaan dana CSR oleh PTPN 3 dan PTPN 4 yang beroperasi di BP. Mandoge lebih transparan. Jangan sampai masyarakat tidak merasakan dampak langsung dana CSR tersebut. Perusahaan BUMN tersebut juga harus memikirkan nasib masyarakat sekitar. Dan Bupati menyambut baik usulan tersebut dan memerintahkan Kepala Desa tersebut membuat permohonan kepada Manager PTPN 3 dan PTPN 4.
( asn/dn)
 asahannews.com

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com