Sabtu, 14 Januari 2012

Kabupaten Asahan Gelar Musrebang Desa

Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, Rahman Halim AP mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menjadwalkan pelaksanaan  musyawarah rencana pembagunan (Musrenbang) tingkat Desa /Kelurahan pada minggu III Bulan Januari 2012, hal ini dilakukan agar penyusuanan program pembagunan tahun 2013 tepat waktu.
Dalam musrebang Desa tersebut, Kabag Humas mengharapkan pihak masyarakat Desa dan Kelurahan dapat mengusulkan program yang menjadi proritas didaerah tersebut. Tentunya  program yang diusulkan merupakan tanggung jawab APBD Asahan, namun program yang telah memiliki sumber anggaran, seperti dana bantuan keuangan desa atau PNPM dan lainya tidak termasuk dalam usulan.

“ Musrebani tingkat Desa ini dilakukan agar dana program pembagunan tidak tumpang tindih, maka coba di inpentaris semua kegiatan. Dingatkan bahwa musrebang harus sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan, yakni mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,  “ kata Kabag Humas, Jumat, 13 Januari 2012 usai menghadiri rapat koordinasi pemerintahan.

Kabag Humas juga menegaskan setiap pelaksanaan musrebang tingkat Desa /Kelurahan harus dihadiri oleh Camat.Tujuannya selain untuk memberikan semangat, bahan musrebang dapat digunakan Camat untuk evaluasi usulan yang menjadi proritas. “ Musrebang Desa ini harus dihadiri dan dipahami Camat, “ tegas Kabag Humas.(Humas-1)
Sumber: Humas Setdakab Asahan

0 komentar:

Posting Komentar

kompas.com